2023 Toyota GR Corolla Memiliki Segala Yang Kami Inginkan dalam Hot Hatch


Apakah kita berada di tengah-tengah kebangkitan yang panas? Katakanlah ya, karena kita menginginkan itu. Rupanya Toyota juga menginginkannya, karena akhirnya kita bisa melihat Corolla GR 2023 yang ditunggu-tunggu.

Kami telah dengan iri menonton Gazoo Racing divisi performa dan olahraga motor Toyota menghasilkan versi mobil yang disetel yang tidak bisa kami dapatkan di sini di Amerika Serikat, yang terbaru adalah Yaris GR. Untungnya, sepertinya GR Corolla akan menawarkan semua yang kami sukai tentang mobil itu dan banyak lagi, untuk informasi lebih lengkapnya di Detribpas.

GR Corolla akan ditawarkan dalam dua trim: Core dan Circuit Edition. Yang terakhir menambahkan atap serat karbon, tonjolan kap mesin, dan spoiler belakang yang lebih besar. Kedua trim lebar mobil reli dan mobil RC konyol dengan cara terbaik, dengan fender chunky, berventilasi dan versi tweak dari kerutan besar pada kisi-kisi Corolla yang membuat GR terlihat seperti sedang tertawa.

Mengapa tidak bahagia? Di bawah kapnya ada versi turbocharged 1.6 liter tiga silinder dari Yaris GR. Di Yaris, mesinnya menghasilkan 257 hp. Di Corolla, G16E-GTS akan menghasilkan 300 hp dan torsi 273 pon-kaki yang mencengangkan. Itu 100 kuda per silinder. Untuk meningkatkan output daya, knalpot Corolla menggunakan tiga pintu keluar knalpot untuk mengurangi tekanan balik. Sebagai bonus, terlihat keren keluar dari belakang. Untuk menjaga agar mesin direct-injected tetap bersama pada daya maksimum 6500 rpm, ketiga silinder menggunakan semburan oli untuk mendinginkan piston, katup buang besar untuk membuang gas bekas dengan cepat, dan lubang masuk mesin untuk aliran yang lebih baik.

Jika tiga ujung knalpot dan tiga piston berpendingin oli tidak cukup untuk membuat Anda bersemangat, bagaimana dengan enam gigi, seperti pada transmisi manual? GR Corolla membidik hati para puritan dengan hadir hanya dengan transmisi manual enam percepatan dengan fungsi rev-match.

Corolla juga memiliki sistem all-wheel-drive sporty pertama Toyota dalam beberapa dekade. Dijuluki GR-Four dan diembos di kusen pintu dalam sedikit kemunduran sejarah yang bagus ke mobil reli GT-Four tahun 80-an sistem ini dirancang untuk berbagai medan dan penyesuaian cepat. Pengaturan standarnya adalah distribusi torsi depan ke belakang 60:40, tetapi dapat digunakan sebagai bias roda belakang seperti 30:70, atau bahkan 50:50. Bagaimanapun Anda membaginya, daya diumpankan ke diferensial terbuka sebagai standar dengan opsi untuk diferensial selip terbatas Torsen depan dan belakang sebagai bagian dari paket Performa pada Core (perbedaan Torsen adalah standar pada Edisi Sirkuit), untuk informasi otomotif lebih lengkapnya di Informasi Berita Otomotif Terbaru.

Untuk mempersiapkan masa pakai kerikil yang memuntahkan dan melompat-lompat yang pasti dimiliki GR Corolla Anda, rangkanya memiliki las tambahan untuk memperkuat sambungan dan lebih banyak perekat struktural yang digunakan di antara komponen yang direkatkan. Suspensi depan menggunakan struts yang disetel sementara bagian belakang adalah pengaturan multilink yang dirancang di sekitar sistem AWD. GR lebih lebar dari Corolla standar dengan 2,4 inci, dan menggunakan fender gemuk itu untuk menampung ban Michelin Pilot Sport 4 dalam ukuran 235/40R-18 pada velg 15-spoke hitam mengkilap. Di belakang roda ditempatkan rotor rem 14,0 inci di depan dan rotor 11,7 inci di belakang. Edisi Sirkuit menjepit mereka hingga berhenti dengan kaliper merah bertanda logo GR.

Interior GR tidak sedramatis Corolla normal seperti eksteriornya, tetapi masih ada beberapa sentuhan rasis untuk membedakannya. Itu terutama berlaku di Edisi Sirkuit, yang mendapat setir berbalut kulit, shifter bertanda, jok sport suede dan kulit imitasi dengan detail merah, dan lencana di sandaran kepala. Model Core mendapat jok kain tanpa aksen merah, tetapi kedua model mendapatkan pembacaan kinerja GR-only di cluster gauge 12,3 inci, shifter short-throw, dan rem parkir mekanis. Halo, para penjahat parkir.

Perangkat lunak infotainment dan fitur kenyamanan terlihat standar Corolla, dengan kemampuan Android Auto dan Apple CarPlay, beberapa port pengisian daya, dan pengisian nirkabel opsional. Fitur keselamatan dan bantuan pengemudi mungkin tampak seperti anakronisme di dalam mobil yang dimaksudkan untuk hooliganisme, tetapi jika tempat parkir Anda mengganggu Anda menuju tiang lampu atau pejalan kaki, kedua versi GR Corolla menjadi standar dengan suite Toyota Safety Sense 3.0 fitur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Latihan Sepak Bola

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Mobil di Jakarta

Tips dan Trik untuk Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna dengan Google Chrome