Mendapatkan Suara Drum yang Bagus

 Sebagai seseorang yang telah bermain drum sejak remaja dan menjadi seorang insinyur selama hampir 15 tahun, salah satu hal terpenting bagi saya dalam sebuah lagu adalah mendapatkan suara drum yang bagus. Sebelum ada yang memasang mikrofon atau Anda bahkan masuk ke studio, ada 3 faktor penting yang dapat berkontribusi untuk mendapatkan semua suara drum yang hebat dan penting itu. Ini memastikan rekaman digunakan pada peralatan maple atau birch profesional tergantung pada suara yang Anda tuju dan tidak cocok dengan kit drum sub standar.

 Kit harus memiliki kepala baru dan harus disetel ke kunci lagu karena setiap drum memegang nada. Itu harus disetel di ruangan Jual Alat Drumband yang sedang direkam sehingga kit memanas atau mendingin ke suhu kamar. Poin-poin ini dapat membuat perbedaan pada rekaman dan detail detail, r bisa menjadi perbedaan antara demo rata-rata dan rekaman profesional. Faktor kedua adalah menggunakan mikrofon dan pre amp berkualitas baik karena Anda hanya akan mendapatkan kejelasan dan detail yang baik secara mendalam pada rekaman dengan mikrofon yang bagus. Jika Anda tidak memiliki sinyal sumber yang bagus, akan sangat sulit untuk mendapatkan suara akhir yang bagus. Faktor lainnya adalah memastikan pemain di belakang kit memiliki standar yang baik untuk musik yang Anda rekam dan memiliki kemampuan untuk akrab dengan band dan tahu kapan harus dan kapan tidak bermain berlebihan. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. 

Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. Faktor kedua adalah menggunakan mikrofon dan pre amp berkualitas baik karena Anda hanya akan mendapatkan kejelasan dan detail yang baik secara mendalam pada rekaman dengan mikrofon yang bagus. Jika Anda tidak memiliki sinyal sumber yang bagus, akan sangat sulit untuk mendapatkan suara akhir yang bagus. Faktor lainnya adalah memastikan pemain di belakang kit memiliki standar yang baik untuk musik yang Anda rekam dan memiliki kemampuan untuk akrab dengan band dan tahu kapan harus dan kapan tidak bermain berlebihan. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. Faktor kedua adalah menggunakan mikrofon dan pre amp berkualitas baik karena Anda hanya akan mendapatkan kejelasan dan detail yang baik secara mendalam pada rekaman dengan mikrofon yang bagus. Jika Anda tidak memiliki sinyal sumber yang bagus, akan sangat sulit untuk mendapatkan suara akhir yang bagus. Faktor lainnya adalah memastikan pemain di belakang kit memiliki standar yang baik untuk musik yang Anda rekam dan memiliki kemampuan untuk akrab dengan band dan tahu kapan harus dan kapan tidak bermain berlebihan. 

Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. t memiliki sinyal sumber yang baik akan sangat sulit untuk mendapatkan suara akhir yang bagus. Faktor lainnya adalah memastikan pemain di belakang kit memiliki standar yang baik untuk musik yang Anda rekam dan memiliki kemampuan untuk akrab dengan band dan tahu kapan harus dan kapan tidak bermain berlebihan. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. t memiliki sinyal sumber yang baik akan sangat sulit untuk mendapatkan suara akhir yang bagus. 

Faktor lainnya adalah memastikan pemain di belakang kit memiliki standar yang baik untuk musik yang Anda rekam dan memiliki kemampuan untuk akrab dengan band dan tahu kapan harus dan kapan tidak bermain berlebihan. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya. Mampu menggunakan dinamika dalam permainan mereka dapat membuat perbedaan pada rekaman dan memperhatikan detail selalu penting saat bermain drum pada rekaman. Yang paling penting adalah menjadi sekencang mungkin dengan bagian ritme lainnya.


Drum Bass


Salah satu keputusan terpenting saat merekam drum adalah memutuskan mikrofon atau mikrofon apa yang ingin Anda gunakan dan mendapatkan posisi yang tepat untuknya. Mikrofon bass drum yang paling umum digunakan adalah mikrofon dinamis dengan pilihan populer AKG D112, Shure Beta 52a, Audix D6 dan Electrovoice RE20. Saya pribadi lebih suka Senheisser 421 pada beater dan Neumann yang bagus di luar bass drum untuk mengambil sub frekuensi untuk berbaur dengan sinyal clicky.


Mikrofon dekat pada bass drum akan tumpah dari drum dan simbal lainnya khususnya snare dan tom tom. Cara terbaik untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan gerbang. Serangan harus diatur cukup cepat seperti kebanyakan drum lainnya, untuk mendapatkan suara yang punchy. Rilis harus diatur untuk menutup sepenuhnya setelah suara selesai sehingga Anda tidak mendengar tumpahan tetapi perhatikan Anda tidak mengatur rilis menjadi cepat dan kehilangan beberapa suara sumber. Kebanyakan gerbang laci dapat melakukan pekerjaan pada kick drum.


Hal selanjutnya adalah memasang kompresor pada bass drum. Jika Anda mengatur waktu serangan yang sedikit lebih lambat (10 hingga 20mS), itu akan memungkinkan klik dari pukulan drum melewati kompresor yang sedang dikompresi. Untuk membantu mendapatkan suara klik pada tendangan, gunakan rasio sekitar 3:1 dan atur ambang batas sekitar rata-rata -4dB pengurangan penguatan untuk setiap ketukan, pelepasan harus kembali normal sebelum setiap ketukan. Kompresor kick drum yang bagus Menurut saya TLA Audios Valve 5051 adalah kompresor kick drum yang bagus. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda mengarahkan input untuk mendapatkan suara yang kuat.


Jika tendangan tidak memiliki kehadiran yang cukup, cobalah menyamakan sekitar 4 dan 7kHz pada pertengahan Q hanya dengan menambahkan sedikit penguatan di mana Anda merasa cocok di sekitar frekuensi ini. Ini akan memberikan definisi tendangan yang lebih dan membuatnya memotong campuran. Unit Equalizing yang paling baik seharusnya berfungsi tetapi kebutuhan pribadi saya adalah menggunakan katup EQ untuk menambah kehangatan. EQ yang baik untuk ini meskipun bukan valve dan lebih banyak digunakan untuk mastering adalah Massenburgs GML 8200, unit ini memiliki beberapa band EQ parametrik penuh untuk kontrol tertinggi.


SPL Transient Designer memungkinkan Anda untuk mengubah amplop suara drum, yang berarti memungkinkan untuk menambah atau mengurangi serangan dan mempertahankan. Setelah ini selesai, dengarkan kick drum dengan mikrofon overhead dan lihat bagaimana suara mereka bersama. Dengan tambahan overhead, bass drum seharusnya terdengar lebih alami dan sedikit ambient. Sesuaikan kompresi dan EQ lagi jika diperlukan, tetapi ingatlah bahwa setelah sisa campuran ditambahkan, suara mungkin memerlukan sedikit penyesuaian lagi.


snare drum


Cara terbaik untuk merekam snare drum yang saya temukan adalah dengan menggunakan 2 mic, satu di atas dan satu di bawah snare drum dengan fase mic di atas terbalik. Shure SM 57s cenderung menjadi pilihan populer sementara saya terkadang menemukan 2 AKG C451 dapat melakukan pekerjaan dengan baik.


Mikrofon snare cenderung mengambil banyak tumpahan rendah yang tidak diinginkan dari kick drum dan tom, dan dapat mengambil hi-hats. Untuk ini lagi gating diperlukan lebih disukai gerbang berbasis frekuensi dengan beberapa akhir bass dan treble digulung di mana masalah terjadi masukan rantai samping dapat berguna jika diperlukan.

Jika snare membutuhkan lebih banyak definisi, saya cenderung menemukan penambahan sekitar 1.8khz pada Q yang cukup ketat di mana celah snare berada dan dapat membuatnya memotong campuran dengan sangat baik. Jika Anda membutuhkan kerenyahan ekstra, cobalah EQ sedikit tinggi di antara 4 dan 7kHz. Untuk memberikan sedikit lebih banyak bodi pada snare, terkadang sedikit penguatan antara 110 hingga 160Hz dapat bekerja dengan baik tetapi perhatikan Anda tidak menambahkan terlalu banyak karena terlalu banyak dalam rentang frekuensi ini dapat memperkeruh mix Anda.


Kompresi pada snare juga disarankan untuk mendapatkan suara pukulan yang kencang. Cobalah untuk tidak mengompres berlebihan dan pastikan pengurangan penguatan tidak melebihi -3 atau 4 dbs. Kebanyakan mikrofon laci dapat melakukan pekerjaan dengan baik pada snare meskipun saya cukup suka menggunakan Urei 1176.


Untuk para Tom itu


Mikrofon Tom yang paling umum adalah Sennheiser MD421 dinamis yang cenderung dijepitkan ke tom. Karena tom biasanya dipukul selama pengisian dan jarang di tempat lain, maka gerbang diperlukan saat tidak digunakan. Lepaskan beberapa ujung rendah dari input rantai samping gerbang akan menghilangkan pemicu palsu dari tumpahan kick-drum. Jika Anda kesulitan mendapatkan gerbang yang cocok, alternatif yang baik adalah menghilangkan tumpahan setelah perekaman di sequencer atau mesin pita Anda.


Saya cenderung memberikan beberapa definisi kepada Tom, memberi Tom kecil beberapa dorongan sekitar 6k, pertengahan, 5k, dan lantai menjadi sekitar 4k. Jelas ini sangat subjektif dan tergantung pada ukuran tom yang sedang Anda kerjakan. Menambahkan antara 100Hz dan 200Hz Saya cenderung menemukan frekuensi yang baik untuk bekerja dengan memilih resonansi masing-masing tom. Reverb yang cukup kecil dapat menjadi ide yang baik juga untuk membuat tom duduk di ruang mereka sendiri dalam campuran dan juga memberikan sedikit lebih banyak suara langsung yang mungkin hilang dari pemrosesan.


Sekali lagi kompresi bisa menjadi ide bagus saat merekam tom. Pastikan untuk mendengarkan Tom dengan overhead dan tidak hanya terisolasi karena overhead memainkan peran besar dalam suara akhir drum.


hai topi


AKG C451 adalah mikrofon hi-hat populer yang bekerja sangat baik jauh dari kit.

Tidak diperlukan gerbang untuk topi. Menggulung semua frekuensi rendah disarankan untuk menghilangkan tumpahan bass, snare, dan tom.


Mikrofon Overhead


AKG 414 cenderung menjadi mikrofon overhead yang sangat populer bagi sebagian besar orang meskipun terkadang saya menganggapnya sedikit klinis. Favorit pribadi saya adalah Coles 4038 atau 4040 Ribbon Mics. Mereka sepertinya mendapatkan suara smokey yang bagus yang mengeluarkan biaya bagi saya. Saat Overhead mengambil simbal dan topi, mendapatkan definisi yang baik pada mikrofon ini sangat penting. Untuk indie dan jazz, menggunakan banyak campuran overhead bisa menjadi keharusan. Untuk rock dan pop, saya cenderung menggunakan lebih banyak mikrofon individual dan menambahkan sedikit over-head secara halus. Saya cenderung menemukan bahwa overhead tidak memerlukan kompresi dan tidak boleh dikunci sehingga suara terbuka tercapai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Latihan Sepak Bola

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Mobil di Jakarta

Tips dan Trik untuk Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna dengan Google Chrome