Cara Menggunakan Strategi Pemasaran Facebook

 Jika Anda tidak menggunakan strategi pemasaran Facebook sebagai bagian dari rencana pemasaran internet Anda, ada kemungkinan Anda tertinggal. Pemasaran di Facebook adalah cara menempatkan produk atau layanan Anda di hadapan jutaan orang yang berpotensi, tetapi pemasaran sosial harus dilakukan dengan benar.

majalah ponsel

Jual Keras : Metode jual keras tidak berfungsi di Facebook karena satu alasan penting. Orang-orang mengunjungi situs tersebut karena mereka bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Untuk memasarkan di Facebook Anda harus mulai bersosialisasi, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat halaman Fan, atau seperti beberapa orang menyebutnya, halaman yang disukai.


Halaman suka: Anda dapat mengatur halaman suka sebanyak yang Anda inginkan di satu akun Facebook. Idenya adalah, untuk membuat halaman yang berkaitan dengan ceruk tempat Anda berada, atau berkaitan dengan produk yang ingin Anda jual. Anda mulai dengan mengunggah gambar ke halaman Anda. Anda akan ingin membuatnya menjadi gambar yang menonjol atau menarik perhatian.


Anda kemudian perlu mengisi halaman Anda dengan gambar, video, dan cuplikan berita tentang ceruk tempat Anda berada. Anda juga perlu menyiapkan halaman sehingga ketika orang mengklik tautan ke halaman Anda, mereka langsung menuju ke dinding halaman Anda. Setelah Anda memiliki antara 6 - 8 item di dinding Anda, Anda perlu membuat orang tertarik dengan halaman Anda. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan menggunakan iklan Facebook.


Membuat iklan sangat sederhana karena Anda hanya perlu mengunggah gambar untuk masuk ke iklan, dan menambahkan beberapa baris teks. Gambar yang Anda pilih harus benar-benar eye catching karena Anda ingin menarik pengguna di Facebook untuk mengklik iklan Anda. Hal keren tentang pemasaran Facebook adalah Anda benar-benar dapat menargetkan grup pelanggan Anda.


Penargetan: Menargetkan kepada siapa Anda ingin iklan Anda muncul, sangat penting saat menggunakan strategi pemasaran Facebook ini. Anda perlu mengetahui target pasar Anda berdasarkan usia, dan jenis kelamin. Trik untuk melakukannya adalah, temukan situs lain yang mengiklankan atau mempromosikan layanan atau produk yang sama dengan yang Anda promosikan. Anda kemudian mengambil url mereka dan pergi ke situs bernama quantcast.com.


Di Quantcast Anda dapat memasukkan url dan itu akan memberi Anda jumlah lalu lintas yang didapat situs itu, dan membagi lalu lintas menjadi usia, jenis kelamin, dan demografi lainnya. Setelah Anda memiliki informasi itu, Anda dapat memilih jenis kelamin dan rentang usia yang tepat dari orang di Facebook yang ingin Anda targetkan.


Setelah Anda menyiapkan demografi audiens target Anda, Anda akan diberikan kisaran harga untuk menawar klik Anda. Metode terbaik adalah menawar 2 sen lebih banyak dari angka yang lebih rendah. Biasanya Anda akan mendapatkan klik Anda jauh lebih sedikit dari yang Anda tawar.


Jika Anda telah menetapkan audiens target Anda dengan benar dan iklan Anda mulai berjalan, Anda akan terkejut melihat seberapa cepat Anda mulai membuat orang menyukai halaman Anda. Setelah seseorang mengklik tab suka di halaman Anda, setiap kali Anda membuat posting di dinding halaman Anda, itu akan terlihat oleh semua orang yang mengklik tab suka Anda. Saya yakin Anda dapat melihat betapa kuatnya strategi pemasaran Facebook dari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Latihan Sepak Bola

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Mobil di Jakarta

Tips dan Trik untuk Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna dengan Google Chrome