Perangkat Lunak Call Center

 Dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di seluruh dunia, Posting Tamukeamanan dan produktivitas agen Call Center telah menjadi prioritas utama bagi bisnis.

https://callcenter188.com

Bagaimana cara bisnis dengan pusat panggilan lokal mengukur di saat migrasi agen pusat panggilan ke model kerja-dari-rumah menjadi perlu?


On-premise memerlukan perangkat keras, perangkat lunak, dan infrastruktur komunikasi pusat panggilan Anda disimpan dan dioperasikan di ruang kantor.


Namun, layanan dapat berupa PBX atau IP PBX. Sedangkan dengan berbasis Cloud tidak membutuhkan hardware.


Itu dihosting di cloud oleh penyedia perangkat lunak pusat panggilan. Pengguna mengakses layanan ini melalui browser web di komputer atau perangkat seluler mereka.


Apakah itu semuanya? Anda mungkin sedang berpikir. Mari kita lihat perbedaan utama antara pusat panggilan lokal dan perangkat lunak pusat panggilan berbasis cloud.


Waktu penyetelan


Dibutuhkan hanya 24 jam untuk menyiapkan perangkat lunak pusat panggilan berbasis cloud, tidak seperti On-premise, memerlukan perangkat keras yang diperlukan, lisensi, penyiapan infrastruktur, dan menemukan perangkat lunak yang kompatibel.


Ini bisa memakan waktu beberapa bulan untuk penyiapan. Menyiapkan perangkat lunak pusat panggilan berbasis cloud biasanya tidak lebih rumit daripada memasang aplikasi di ponsel Anda.


Biaya dan pengeluaran


Biaya menyiapkan pusat panggilan di tempat tinggi dibandingkan dengan berbasis cloud. Ini bisa menjadi tantangan besar bagi usaha kecil dengan rencana untuk segera ditingkatkan.


Ada kebutuhan ruang kantor untuk mengakomodasi perangkat keras seperti server, headset atau telepon, komputer. Ada juga kebutuhan untuk lisensi.


Selain itu, sebagian besar instalasi di lokasi memerlukan penggantian setiap lima hingga tujuh tahun karena kemajuan perangkat keras dan perangkat lunak yang menua. Ini berarti biaya berulang yang besar dan kuat dalam jangka panjang.


Pusat panggilan berbasis cloud dapat diatur dan digunakan tanpa investasi perangkat keras atau infrastruktur apa pun selain koneksi internet yang andal dan perangkat dengan akses internet.


Koneksi internet yang baik (persyaratan minimal 100 kb/s per agen), router berkualitas, dan konfigurasi router yang tepat diperlukan untuk mendapatkan pengalaman yang jernih menggunakan perangkat lunak call center berbasis cloud.


Tidak seperti sistem on-premise, berbasis Cloud lebih ekonomis daripada ditagih secara berlangganan bulanan atau tahunan.


Fleksibilitas


Dengan perangkat lunak call center berbasis Cloud, jauh lebih mudah untuk menskalakan, mengelola, dan menyesuaikan. Menambahkan atau menghapus pengguna semudah menyimpan kontak di ponsel Anda.


Platform pusat panggilan berbasis cloud juga memungkinkan agen bekerja dari jarak jauh. Memiliki pusat panggilan virtual dapat memberikan banyak keuntungan bagi bisnis Anda, termasuk penurunan biaya dan pergantian agen yang lebih sedikit.


Dengan On-premise, menambahkan agen baru ke call center biasanya cukup menantang dan menimbulkan biaya pembelian perangkat dan lisensi yang memerlukan komitmen minimal satu tahun.


Jika kebutuhan untuk menurunkan skala muncul karena peristiwa yang tidak terduga, bisnis akan mengalami kelebihan perangkat dan lisensi.


Integrasi


Ini biasanya menjadi tantangan bagi perangkat lunak pusat panggilan lokal karena melibatkan lisensi dan penginstalan; itu menjadi mimpi buruk bahkan bagi profesional TI yang paling berpengalaman sekalipun. Plus, implementasi akan memakan waktu berharga yang bisa lebih baik dihabiskan untuk fokus pada pertumbuhan bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Latihan Sepak Bola

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Mobil di Jakarta

Tips dan Trik untuk Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna dengan Google Chrome